8 Peluang Bisnis Online 2018, Kamu Harus Coba!

Di tahun 2018 ini apa saja yang akan menjadi tren bisnis online yang dapat mengahasilkan banyak pundi-pundi. Bagi para generasi milenial sepertinya pekerja online yang tidak terikat dengan waktu dan tempat kerja masih menjadi motivasi utama, sehingga tidak jarang bisnis online saat ini begitu diminati oleh banyak orang. 

Apakah kamu tertarik dengan tren bisnis online di tahun 2018 seperti 10 bisnis ini?

1. Bisnis Kursus Online

Saat ini kursus tidak harus dilakukan dengan tatap muka atau saling bertemu, akan tetapi juga dapat dilakukan secara online. Banyak para pelaku bisnis kursus online yang menyediakan jasa kursus jarak jauh dan sepertinya tren bisnis ini di tahun 2018 masih akah terus berkemang seiring dengan banyaknya para peminat jasa kursus online, apakah kamu tertarik dengan bisnis kursus online? 


2. Bisnis Jasa Pemasaran Online

Bisnis yang satu ini kamu gak harus datang secara door to door atau dari rumah ke rumah untuk memasarkan barang dagangan yang hendak kamu jual, itu dulu. Saat ini dengan berkembang pesatnya Internet of Think (IoT) kamu gak perlu repot-repot menawarkan barang, dengan kamu memiliki jutawaan follower di media sosial seperti Instagram, Facebook, YouTube dan sejenisnya, bisa kamu manfaatkan untuk mempromosikan barang milik klien.

Saat ini banyak jejaring sosial milik artis dan aktor terkenal dengan jutaan follower digunakan untuk meng'endorse sebuah produk, dan jangan heran jika bayaran yang ditawarkan bisa mencapai puluhan juta rupiah tergantung dari jenis produknya.


Selain media sosial jika kamu pandai dalam menulis atau membuat video dapat juga digunakan sebagai sarana promosi, saat ini banyak program kerjasama bagi pemilik sebuah situs atau channel youtube untuk diajak kerja sama, sebut saja Google Adsense yang sudah tidak asing lagi bagi seorang publisher untuk dipasangkan iklan pada situs atau channel YouTube nya.

3. Menjadi Penulis Artikel

Siapa yang tidak tertarik dengan bisnis satu ini, bisnis yang tidak membutuhkan modal besar. Dengan keahlian bisa menulis, kamu bisa mencoba bisnis ini. Saat ini banyak situs atau blog yang membutuhkan sebuah konten untuk mengembangakan situsnya. Banyak pemilik situs tidak memiliki banyak waktu untuk mengisi situsnya dengan konten-konten menarik atau bahkan diantra pemilik situs sendiri tidak memiliki keahlian menulis. 

Dengan keahlian kamu dalam menulis dapat menghasilkan pundi rupiah jika kamu pandai menjual hasil tulisan mu dengan tarif yang bermacam-macam tergantung dari hasil tulisannya. Banyak materi yang dapat kamu ulas, mulai dari dunia teknologi, perkembangan gadget, kabar terbaru artis, otomotif dan lainnya. 


Asah kemampuan menulis kamu dengan lebih sering menulis, untuk mendapatkan hasil maksimal. Untuk jasa ini biasa disebut dengan content writer. Untuk menjadi content writer membutuhkan modal sederhana, salah satu nya adalah gaya bahasa penulisan, usahakan gaya bahasa penulisan yang kamu gunakan berbeda dengan lainnya untuk dapat lebih menarik minat pembaca.

4. Jasa Desain Grafis

Kamu jago mendesain atau menggambar? Jika iya, tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan dengan menjadi desainer grafis. Saat ini banyak situs online yang menjembatani bakat para desainer grafis dengan banyak perusahaan yang sedang mencari logo baru. Dengan membuat sebuah logo yang dikompetisikan, asal hasil karya kamu diatas rata-rata bisa menjadi pendapatan tersendiri dari bisnis ini. 

Omset yang dihasilkan dari bisnis ini bisa mencapai puluhan juta rupiah untuk sebuah project. Dengan sedikit modal kamu bisa menghasilkan puluhan juta. Karena setiap usaha membutuhkan branding dan promosi dimulai dari sebuah logo, kop surat hingga desain iklan. Dan yang mebuat peluang bisnis ini terus tumbuh adalah bisnis desain grafis ini tidak ada matinya karena sampai kapanpun akan selalu dibutuhkan banyak orang.


5. Menjadi Buzzer Media Sosial

Apakah kamu seorang yang gemar Twiteran atau sering sekali menulis status di media sosial? Jika iya mungkin pekerjaan satu ini akan cocok dengan kegiatan yang biasa kamu lakukan sehari-hari. Profesi ini adalah Buzzer media sosial atau biasa dikenal juga sebagai seorang influencer. Tugas utama dari seorang buzzer sendiri adalah memposting sebuah tulisan yang biasanya sudah dipesan oleh pengguna jasa buzzer. 

Rata-rata seorang buzzer dapat menghasilkan pemasukan 2jt - 2.5jt per untuk sekali menjadi buzzer. Besar kecilnya pendapat seorang buzzer juga ditentukan oleh seberapa banyak pengikut (follower) di media sosial hingga seberapa besar seorang buzzer memberikan pengaruh bagi publik. Semakin banyak follower dan besar pengaruh seorang buzzer bagi publik maka akan semakin besar juga bayaran yang didapat. Apa kamu tertarik?


6. Jasa Pembuatan Website/Blog

Semakin meningkatnya pengguna internet dunia saat ini, menjadi sebuah peluang bagi setiap orang untuk mencari pendapat dari internet. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah berjualan lewat internet dengan menggunakan sebuah website, umumnya banyak orang yang tidak dapat membuat website. Menjadikan jasa pembuatan website sebuah peluang usaha yang sangat dibutuhkan bagi banyak orang. 

Modal yang dibutuhkan untuk bisnis ini adalah kamu harus menguasai benar bagaimana cara membuat sebuah website, tidak hanyak membuat tapi harus juga menarik sehingga pengunjung betah berada di website yang sudah kamu buat. Dibutuhkan kreatifitas dan imajinasi untuk dapat membuat sebuah website yang menarik, sehingga konsumen akan puas dengan hasil pekerjaan kamu. 

Untuk pekerjaan jasa pembuatan website biasa dihargai mulai dari ratusan ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah, besar kecilnya penghasilan pembuat website tergantung juga dari jam terbang dan tingkat kepuasan konsumen sebelumnya yang sudah pernah dibuatkan website. 


7. Bisnis Online Shop

Di tahun 2018 ini bisnis online shop sepertinya masih akan terus berkembang dengan pesat. Saat ini dengan begitu mudahnya seseorang berbelanja secara online menjadi bisnis online shop begitu diminati oleh banyak pelaku usaha. Ketatnya tingkat pesaingan bisnis online selalu berbanding lurus dengan besarnya penghasil yang bisa didapatkan. 

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memulai bisnis online shop. Dengan modal kecil kamu sudah dapat memulai bisnis online shop ini. Saat ini banyak pelaku bisnis online shop dengan sistem dropship, jadi sang pemilik toko tidak memiliki barang yang mereka dagangkan. Mereka hanya menjadi penjual kembali (reseller) barang dagangan dari pihak pertama ke pihak ketiga. Tanpa harus membeli terlebih dahulu barang yang akan dijual.

8. Pengembang Aplikasi Mobile

Seiring dengan pesatnya perkembangan dunia teknologi terutama di bidang gadget sendiri, dari tahun ke tahun pengguna ponsel semakin meningkat. Para pengembang aplikasi mobile sangat dibutuhkan untuk membuat aplikasi-aplikasi mobile. 

Dengan kemampuan menguasai bahasa pemrograman yang dalam, dapat dipastikan begitu banyak orang yang membutuhkan keahlian kamu. Bahasa program sendiri dapat dipelajari secara mandiri, dengan membuat aplikasi dari yang sederhana hingga yang membutuhkan program khusus. 

Dengan menciptakan sebuah aplikasi di ponsel kamu dapat memberikan manfaat bagi penggunanya. Banyak aplikasi yang dapat kamu ciptakan mulai dari aplikasi untuk hiburan, pendidikan, permainan dan sebagainya.

Belum ada Komentar untuk "8 Peluang Bisnis Online 2018, Kamu Harus Coba! "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel